Sunday, July 2, 2017

5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia - Pohon adalah salah satu makhluk hidup yang memiliki spesies paling banyak. Bahkan hampir setiap daetah memiliki spesies pohon yang tidak ada di daerah lainya. Banyak sekali pohon pohon bersejarah yang harus kita lestarikan karena setiap hari pasti keberadaan pohon selalu berkurang, nah pada artikel kali ini Faka Jagad akan membahas 5 Pohon paling besar dan paling tua yang ada di Bumi ini.

Tolong Dukungan Nya Jika Ini Membantu Untuk Saling Membantu
Like and KLIK?,..
Share.

#5 Quinault Lake Red Cedar


5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

Quinault Lake Red Cedar adalah pohon terbesar ke 5 di dunia, pohon ini memiliki sekitar 65 sampai 70 meter (213 sampai 230 kaki). Pohon ini telah berusia lebih dari 1400 Tahun lamanya. Pohon ini terletak di Pacific Northwest dan menjadi yang terbesar di daerah itu.

#4 Tane Mahuta


5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

Pada posisi ke 4 disi oleh pohon bernama Tane Mahuta, pohon ini adalah pohon berjenis kauri raksasa atau Agathis Australis. Memiliki volume 516 meter kubik menjadikan pohon ini menduduki peringkat 4 besar di dunia. Tidak hanya itu pohon ini juga termasuk salah satu pohon tertua di dunia dengan usia 1250 - 2500 Tahun.

#3 Arbol del Tule


5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

Berbeda dengan kedua pohon diatas, pohon Arbol de Tule ini terletak di tengah kota Santa Maria del Tule, Mexio. Pohon ini pernah melewati banyak masa yang usianya kini mencapai 1400 Tahun lamanya, selain itu pohon ini dinobatkan sebagai pohon terbesar di dunia ke 3 dengan diameter 11,62 Meter dan volume 750 Meter kubik.


#2 Lost Monarch


5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

Lost Monarch adalah sebuah nama dari sebuah pohon berjenis Coast Redwood yang ada di California Utara. Pohon ini memiliki besar hingga 1203 meter kubik dan diameter 7,9 Meter serta tinggi 98 Meter. Jadi tidak heran jika pohon ini merupakan pohon yang terbesar ke 2 di Dunia.

#1 General Sherman

5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia

Memiliki volume sebesar 1480 Meter kubik dengan usia sekitar 2300 sampai 2700 Tahun lamanya. Pohon yang terletak di California Giant Forest of Sequoia National Park.  Uniknya pohon ini pernah menjalani beberapa masa yang sulit seperti terkena kebakaran hutan dan perubahan iklan yang terjadi disana.

Nah itulah 5 Pohon Terbesar dan Tertua di Dunia, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita, terimakasih sudah berkunjung, dan ingat kita harus selalu menjaga lingkungan kita agar tidak ada lagi spesies dari makhuk hidup di dunia ini yang punah.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.