Monday, January 22, 2018

Cegah Infeksi Flu Dengan Berpelukan

Cegah Infeksi Flu Dengan Berpelukan
Tolong Dukungan Nya Jika Ini Membantu Untuk Saling Membantu
Like and KLIK?,..
Share.

Ingin tetap sehat musim flu ini? Penelitian baru menunjukkan bahwa Anda bisa menyadarkan diri Anda dengan pelukan.
Untuk sebuah penelitian yang diterbitkan Kamis di jurnal Psychological Science, para periset dari Universitas Carnegie Mellon memiliki firasat bahwa pelukan - sebagai indikator dukungan sosial, tetapi juga karena melibatkan sentuhan - bisa mengemas pukulan melawan flu. Penelitian telah menunjukkan bahwa ikatan sosial yang kuat dapat melindungi diri dari stres, kecemasan dan depresi, dan para peneliti ingin melihat apakah mereka dapat menjadi penyangga untuk penyakit fisiologis murni juga. Para peneliti menemukan hal itu.



Selama dua minggu, para periset dari Universitas Carnegie Mellon mengumpulkan 400 orang setiap hari dan menilai tingkat dukungan sosial mereka. Mereka bertanya apakah mereka dipeluk hari itu, dan jika mereka mengalami konflik atau ketegangan dengan orang lain. Para peneliti kemudian memberi mereka tetesan hidung yang penuh dengan virus flu atau flu, dikarantina selama sekitar satu minggu di sebuah hotel, dan memantau gejala mereka. (Setiap orang yang berpartisipasi dalam studi ini diberi kompensasi untuk waktu mereka, kata rekan penulis studi Sheldon Cohen, profesor psikologi di Carnegie Mellon.)
Meskipun setiap orang terkena tetes penyebab infeksi, 78% yang mengalami infeksi dan 31% benar-benar sakit-artinya mereka memiliki gejala penyakit fisik. Untuk ketiga yang malang yang pelukannya tidak cukup untuk mencegah gejala fisik sakit, setidaknya mereka mendapat banyak manfaat: mereka yang dipeluk secara teratur dan mereka yang merasa mendapat dukungan sosial lebih banyak memiliki gejala yang lebih parah daripada pelampiasannya.



"Ada banyak bukti di luar sana yang menunjukkan bahwa sentuhan itu benar-benar efektif untuk melindungi orang dari stres," kata Cohen, dan penelitian ini menambahkan pada tubuh kerja yang sangat peluk. "Ini adalah komunikasi dengan orang-orang yang Anda sayangi terhadap mereka, dan Anda memiliki hubungan intim yang erat dengan mereka."
Dan untuk "dosis" pelukan yang ideal? Cohen berkata, "Kelihatannya pelukan itu mungkin cukup."

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.