Thursday, July 6, 2017

Fakta Unik di Balik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Fakta Unik di Balik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 adalah hari istimewa sekaligus hari sakral bagi bangsa indonesia, pasalnya tepat di hari itu di kumandangkan proklamasi kemerdekaan, yang menjadi awal dari kemerdekaan Indonesia. ini semua tidak lepas dari perjuangan para Pahlwan Indonesia. Pada hari itu Presiden pertama Indonesia Ir. Soekarno tepat pada pukul 10.00 WIB menyatakan kemerdekaan indonesia dengan di bacakanya Proklasamsi Indonesia yang bunyinya :
Kami bangsa Indonesia dengan ini menjatakan kemerdekaan Indonesia.
Hal2 jang mengenai pemindahan kekoeasaan d.l.l., diselenggarakan
dengan tjara seksama dan dalam tempoh jang sesingkat-singkatnja.
Djakarta, 17 - 8 - '05
Wakil2 bangsa Indonesia.
Namun taukah anda, apasajakah fakta fakta di balik proklamasi kemerdekaan Indonesia itu? oleh karena itu kali ini saya akan membahas nya, langsung saja ke topik pembicaraan.

Tolong Dukungan Nya Jika Ini Membantu Untuk Saling Membantu
Like and KLIK?,..
Share.

1. Bung Karno Sakit
Bung Karno membacakan Teks Proklamasi
Bung Karno membacakan Teks Proklamasi
Taukah anda ? pada saat proklamasi kemerdekaan indonesia ternyata bung Karno sedang sakit, nyatanya pada pukul 08.00 atau 2 jam sebelum proklamasi kemerdekaan Indonesia bung Karno masih tidur nyenyak di kamarnya, Beliau mengalami penyakit malaria, suhu tubuhnya sangat tinggi, dan terlihat sangat lelah setelah menyusun teks proklamasi di rumah Laksamana Maeda. dan saat itu juga bertepatan dengan bulan puasa Ramadhan.

2. Teks Asli Proklamasi di Buang di Tempat Sampah
Teks asli proklamasi ternyata tidak pernah di miliki oleh bangsa Indonesia, faktanya teks proklamasi di temukan di tempat sampah dan disimpan oleh wartawan BM Diah, ia menemukan draft teks proklamasi itu di tempat sampah di rumah laksamana maeda, pada dini hari atau setelah di ketik oleh Sayuti Melik, dan kemudian memberikannya kepada presiden Soeharto 46 Tahun kemudian.

3. Foto Foto Proklamasi di Sembunyikan di Bawah Pohon
Taukah anda siapa fotografer saat Proklamasi kemerdekaan kala itu? Jawabanya adalah Fransmender, ironisnya begitu upacara selesai frans didatangi oleh tentara jepang yang ingin menrampas negative film proklamasi kemerdekaan itu, namun frans menjawab bahwa negative film telah di berikan kepada pasukan pelopor. Namun faktanya frans menyembunyikan negative film itu di bawah pohon, dan akhirnya sampai saat ini dokumentasi proklamasi Indonesia masih tetap terjaga, dan itu termasuk jasa frans kepada bangsa Indonesia.

Nah itulah beberapa Fakta Unik di Balik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Semoga semua itu dapat membuat kita lebih mencaintai bangsa kita bangsa Indonesia. itu saja untuk episode kali ini bagi kalian yang tidak ingin ketinggalan fakta fakta unik lainya silahkan follow blog ini, terimakasih sudah berkunjung.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.